Institusi yang berkualitas dalam penyusunan produk Hukum Daerah, Penyebarluasan Informasi Hukum dan Penyelesaian sengketa dalam mewujudkan masyarakat taat hukum
JDIH PIDIE
Roni Ahmad-Fadhlullah Resmi Pimpin Pidie
Berita Daerah | Jumat 28/07/2017, 03:28:3102:33 WIB.
Dibaca : 974 Kali | - JDIH PIDIE

GUBERNUR ACEH drh, H, rwandi Yusuf, MSc resmi melantik Roni Ahmad dan Fadhlullah TM Daud, ST sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022 melalui Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRK Jamaluddin SP, di gedung DPRK Pidie, Senin 17 Juli 2017.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwandi Yusuf mengatakan, Pidie yang sudah makmur ini diminta untuk dimajukan lagi, agar lebih makmur dan sejahtera.

“Realisasikanlah janji yang disampaikan pada masa kampanye dengan dukungan semua eleman masyarakat,” ujarnya.

Irwandi juga menyampaikan enam pesan untuk dapat diperhatikan oleh bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik, di antara pesan tersebut adalah, memberikan perhatian penuh kepada kelompok masyarakat miskin, petani  yang tidak memiliki lahan dan anak yatim.

Melakukan langkah revitalisasi terhadap pengelolaan berbagai potensi yang ada di daerah, supaya perekonomian di wilayah ini semakin kuat.

Kepada Roni Ahmad dan Fadhlullah, juga diminta untuk memperhatikan program yang bersentuhan dengan peningkatan hasil pertanian, baik dengan meningkatkan penggunaan teknologi pertanian maupun promosi pemasaran. Dalam bidang investasi, diharapkan dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif.

“Hal yang tak kalah penting adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabilitas,” ujar Irwandi.

Didampingi wakil bupati Fadhlullah TM Daud, Bupati Pidie Roni Ahmad dalam sambutannya menyampaikan berkomitmen membangun Pidie untuk lima tahun yang akan datang, sesuai dengan visi dan misi pemerintahannya.

“Dukungan semua pihak untuk mensejahterakan rakyat sangat sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Abusyik sapaan akrab Roni Ahmad juga menyampaikan terimakasih kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Sarjani Abdullah-Iriawan SE, atas pengabdiannya selama ini.

Usai dilantik bupati dan wakil bupati Pidie didampingi istri, juga memberikan salam takzim kepada masing-masing orang tua kandung dan diilanjutkan dengan pemberian selamat secara bergiliran oleh Gubernur Aceh dan tamu undangan lainnya.[](HP)

.
 
Komentar
Berita Nasional
10 hal Permenaker 5 Tahun 2008
Selasa, 19/06/2018 - 15:18:01 WIB.

Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 5 Tahun 2018
Pada 27 April 2018 lalu, Kementerian Ten...

Berita Daerah
Muliyadi Yacob, SPd., MM Resmi Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie
Selasa, 30/01/2018 - 02:58:09 WIB.

Bupati Pidie Roni Ahmad atau Abusyik, melantik Muliyadi Yacob SPd, MM sebagai...

                           

Copyright © 2015 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Pemkab Pidie
TERWUJUDNYA MASYARAKAT PIDIE YANG ISLAMI, SEHAT, CERDAS, MAKMUR, DAMAI DAN BERMARTABAT